| 0 komentar ]

Apa kabar para Bunda PAUD? Bagaimana Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini di wilayah anda? Kami akan beri sebuah informasi Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini di Jabar.

Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PP-PAUD dan Dikmas) Provinsi Jawa Barat telah menggelar acara arah dan kebijakan pengembangan model 2019 yang diselenggarakan di aula Tangkuban Perahu PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat pada kamis (28/2/2019).

Kegiatan PAUD dan Dikmas tersebut menghadirkan Direktur PAUD, Dr. H. Muhammad Hasbi, S.Sos., M.Pd sebagai nara sumber. Kegiatan ini merupakan upaya sinkronisasi kebijakan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Direktorat Pembinaan Pendidikan Kesetaraan dan Pendidikan Keaksaraan dengan arah pengembangan model PAUD dan Dikmas di PP-PAUD dan Dikmas Tahun 2019.

Secara umum tujuan kegiatan ini yaitu sinkronisasi arah pengembangan model di PP-PAUD dan Dikmas dengan kebutuhan Direktorat Teknis serta memberikan pencerahan bagi pelaksanaan pengembangan model. Seperti yang disampaikan oleh Direktur PAUD melalui video conference, pengembangan model yang dilakukan haruslah sesuai dengan pedoman Direktorat PAUD.

Acara ini dihadiri juga oleh 40 orang Pamong Belajar dan Seksi Program dan Evaluasi PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat dan berlangsung selama dua hari. Adapun manfaat dari kegiatan ini adalah terinformasikannya tema model yang dikembangkan dalam studi pendahuluan yang menjadi kebutuhan dari Direktorat Teknis.

Adanya rumusan masalah tema pengembangan model dari Direktorat Teknis Ditjen PAUD dan Dikmas yang dipahami oleh Tim Pengembang Model PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat merupakan hasil yang diharapkan dari kegiatan ini. Tema-tema pengembangan model yang telah dibuat oleh tim pengembang model PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat didiskusikan dengan nara sumber untuk untuk memperoleh hal-hal penting yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan dalam merumuskan masalah tema pengembangan model.

Lingkup pengembangan model pada tahun anggaran 2019 itu sendiri diarahkan pada pengembangan PAUD, Pendidikan Keluarga, Kursus dan Pelatihan, serta Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan.

Sumber:
- kemdikbud.go.id

0 komentar

Posting Komentar